Tanjungpendam

Pantai Tanjungpendam adalah sebuah kawasan pantai yang terletak di jantung kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Bila Anda adalah pelancong yang menginap di salah satu hotel di Tanjungpandan, tidak perlu bagi Anda untuk menyewa mobil hanya untuk pergi ke pantai Tanjungpendam. Anda bisa pergi ke sana dengan berjalan kaki dengan rileks. Dari hotel anda, misalkan anda mau jalan-jalan dipagi hari, hanya dalam beberapa menit saja berjalan kaki, anda bisa mencapai Pantai Tanjungpendam dan menikmati udara pagi hari yang sangat segar sembari menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Anda bisa memandang keindahan sekeliling pantai tersebut samabil menikmati sarapan yang tersedia disepanjang pantai Tanjungpendam ini.





Pembangunan yang terus menerus oleh pemerintah setempat sepertinya akan menjadikan tempat ini sesuatu yang penting dalam tujuan obyek wisata murah dan mudah dijangkau - bentuk pantai yang panjang dengan pasir putihnya ditambah beberapa pohon pinus disetiap sisi menambah kesan keindahan seubuah pantai yang terletak strategis di jantung kota utama Pulau Belitung, yaitu Tanjungpendan. Dan karena pantai ini terletak di jantung kota Tanjungpandan, pihak pemerintah setempat telah membangun sebuah area parkir tepat dibelakang deretan pohon, ini jika anda mengunjungi kawasan pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Ada beberapa tenda di mana terdapat beberapa warung makanan yang buka pada jam tertentu. Tempat ini adalah tempat yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam, dam memang tempat ini begitu populer di kalangan penduduk setempat untuk pergi dan menghabiskan waktu terutama di akhir pekan serta menikmati angin dan udara laut di malam harinya.
 


Kondisi pantai ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus yang ditata rapi, sehingga, suasana benar-benar ideal untuk sebuah kota tempat rekreasi. Saat sunset tiba, tidak heran, ketika wisatawan datang, mereka tidak akan pernah membiarkan peristiwa ini berlalu. Sensasi pantai ini akan berubah jadi lautan manusia dan kendaraan apabila memasuki malam tahun baru. Hal ini terjadi setiap tahunnya.
 



Pantai Tanjungpendam akan berubah penuh sesak jika sudah memasuki liburan akhir pekan. Banyaknya yang berkunjung ke pantai ini membuat pamor semakin terkenal.Dari pantai ini anda bisa melihat sebuah pulau kecil tanpa penghuni yang oleh masyarakat Belitung menyebutnya Kelemuak (atau ada juga yang menyebutnya Pulau Kalamuak atau juga Calamoa).
 


http://www.blogcatalog.com/search/frame?term=wisata+belitung&id=54cc66d9d46c0a73b28bde65a180fc37

1 komentar:

belitung mengatakan...

salam kenal

Posting Komentar